Selasa 14 Feb 2012 09:57 WIB

Kapal Terbalik, 45 Orang Hilang

Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID,  COTABATO -- Kapal laut yang membawa sedikitnya 45 penumpang terbalik pada Senin (13/2), di Filipina selatan.

Direktur Kepolisian Daerah Caraga, Inspektur Kepala Reynaldo Rafal mengatakan, kapal M/B BenJun menuju kota Pulau Basilisa di Provinsi Kepulauan Dinagat, setelah meninggalkan pelabuhan Kota Surigao sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Kapal itu terbalik setelah terhempas gelombang besar ketika mencapai Pulau Hikdop. Pasukan penjaga pantai Filipina telah meluncurkan operasi pencarian dan penyelamatan terhadap penumpang yang hilang.

Semua penumpang belum teridentifikasi. Gelombang besar sedang terjadi di perairan itu.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ثُمَّ قَفَّيْنَا عَلٰٓى اٰثَارِهِمْ بِرُسُلِنَا وَقَفَّيْنَا بِعِيْسَى ابْنِ مَرْيَمَ وَاٰتَيْنٰهُ الْاِنْجِيْلَ ەۙ وَجَعَلْنَا فِيْ قُلُوْبِ الَّذِيْنَ اتَّبَعُوْهُ رَأْفَةً وَّرَحْمَةً ۗوَرَهْبَانِيَّةَ ِۨابْتَدَعُوْهَا مَا كَتَبْنٰهَا عَلَيْهِمْ اِلَّا ابْتِغَاۤءَ رِضْوَانِ اللّٰهِ فَمَا رَعَوْهَا حَقَّ رِعَايَتِهَا ۚفَاٰتَيْنَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْهُمْ اَجْرَهُمْ ۚ وَكَثِيْرٌ مِّنْهُمْ فٰسِقُوْنَ
Kemudian Kami susulkan rasul-rasul Kami mengikuti jejak mereka dan Kami susulkan (pula) Isa putra Maryam; Dan Kami berikan Injil kepadanya dan Kami jadikan rasa santun dan kasih sayang dalam hati orang-orang yang mengikutinya. Mereka mengada-adakan rahbaniyyah, padahal Kami tidak mewajibkannya kepada mereka (yang Kami wajibkan hanyalah) mencari keridaan Allah, tetapi tidak mereka pelihara dengan semestinya. Maka kepada orang-orang yang beriman di antara mereka Kami berikan pahalanya, dan banyak di antara mereka yang fasik.

(QS. Al-Hadid ayat 27)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement