Ahad 08 Apr 2012 21:05 WIB

Piala Davis, Indonesia Tantang Filipina di Final

Rep: Ratna Puspita/ Red: Dewi Mardiani
Christopher Rungkat
Foto: Antara/Andika Wahyu
Christopher Rungkat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Tim tenis putra Indonesia menantang Filipina pada final Grup II Zona Asia/Oseania Piala David 2012 setelah menundukan Thailand 3-2 pada babak empat besar di Stadion Tenis, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (8/4). Ini merupakan ulangan final SEA Games 2011. Kala itu, Christopher Rungkat dan kawan-kawan sukses menjungkalkan Filipina.

Kapten Tim Indonesia Bonit Wiryawan mengatakan, kemenangan atas Filipina pada SEA Games lalu memang menjadi modal. Meski demikian, Bonit mengatakan, timnya harus tetap waspada mengingat Filipina merupakan tim dengan materi pemain yang bagus.

Karena itu, Bonit meminta para pemainnya untuk tidak terlalu lama merayakan kemenangan atas Thailand. Para pemain harus bekerja keras selama empat bulan mendatang hingga menghadapi Filipina di Manila pada 14-16 September mendatang. “Mereka harus mengikuti jadwal yang sudah susun dan menjada rasa percaya diri,” kata Bonit.

Christo mengatakan, timnya harus bekerja keras untuk memperbaiki kelemahan selama menghadapi Thailand. “Piala Davis menuntut fisik dan pengalaman. Empat bulan ini harus bekerja keras untuk ikuti turnamen yang bagus,” kata dia. Secara materi, Christo berharap, Elbert Sie yang absen pada duel melawan Thailand dapat kembali memperkuat Indonesia. Elbert yang berpasangan dengan Christo turut menyumbangkan dua medali emas pada SEA Games lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement