Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Piala Davis, Indonesia Tantang Filipina di Final

Ahad 08 Apr 2012 14:05 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Dewi Mardiani

Christopher Rungkat

Christopher Rungkat

Foto: Antara/Andika Wahyu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Tim tenis putra Indonesia menantang Filipina pada final Grup II Zona Asia/Oseania Piala David 2012 setelah menundukan Thailand 3-2 pada babak empat besar di Stadion Tenis, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (8/4). Ini merupakan ulangan final SEA Games 2011. Kala itu, Christopher Rungkat dan kawan-kawan sukses menjungkalkan Filipina.

 

Kapten Tim Indonesia Bonit Wiryawan mengatakan, kemenangan atas Filipina pada SEA Games lalu memang menjadi modal. Meski demikian, Bonit mengatakan, timnya harus tetap waspada mengingat Filipina merupakan tim dengan materi pemain yang bagus.

Karena itu, Bonit meminta para pemainnya untuk tidak terlalu lama merayakan kemenangan atas Thailand. Para pemain harus bekerja keras selama empat bulan mendatang hingga menghadapi Filipina di Manila pada 14-16 September mendatang. “Mereka harus mengikuti jadwal yang sudah susun dan menjada rasa percaya diri,” kata Bonit.

Christo mengatakan, timnya harus bekerja keras untuk memperbaiki kelemahan selama menghadapi Thailand. “Piala Davis menuntut fisik dan pengalaman. Empat bulan ini harus bekerja keras untuk ikuti turnamen yang bagus,” kata dia. Secara materi, Christo berharap, Elbert Sie yang absen pada duel melawan Thailand dapat kembali memperkuat Indonesia. Elbert yang berpasangan dengan Christo turut menyumbangkan dua medali emas pada SEA Games lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile