Ahad 15 Apr 2012 16:05 WIB

Real Madrid 'Aman' Jelang El-Clasico

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Dewi Mardiani
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AP Photo/Angel Fernandez).
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AP Photo/Angel Fernandez).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Real Madrid berhasil membungkam Sporting Gijon, 3-1, di Santiago Bernabeu, Ahad (15/4), dalam lanjutan laga La Liga Spanyol. Tiga angka yang diraih membuat skuat besutan Jose Mourinho untuk sementara kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan 85 poin.

Bukan hanya itu, kemenangan tersebut tentu membuat Christiano Ronaldo dkk sedikit lebih aman dan lega untuk menghadapi Jornada 35 dalam duel El Clasico pekan depan di Camp Nou, Senin (23/4).

Kini, Madrid unggul empat poin atas rival sengitnya Barcelona di peringkat kedua yang telah meraup 81 poin, meski Barca juga memenangkan pertandingan terakhirnya 2-1 saat melawat ke Levante di hari sama ketika Madrid menjamu Gijon.

El-Clasico memang selalu menjanjikan tontonan yang sengit. Dalam pertemuan pekan depan, kedua tim masing-masing memiliki posisi menguntungkan. Bagi Madrid, keunggulan poin sangat dapat mengurangi tekanan dan mampu meningkatkan mental serta kepercayaan diri para pemain.

Jika imbang ataupun kalah, Los Blascos bakal tetap unggul dari El Barca. Kekalahan akan memangkas jarak dari Tim Katalan menjadi satu poin. Bila hasil berakhir seri, sudah pasti selisih akan tetap sama dengan perolehan saat ini, yakni empat poin.

Namun, andai saja dewi fortuna berpihak ke kubu Real Madrid, hal ini tentu akan membuat mereka semakin menjauh dari kejaran skuat besutan Joseph Guardiola itu. Peluang memenangkan trofi La Liga pun semakin melebar. Mengingat laga yang dihadapi setelah Barcelona, bukanlah tim yang berada di posisi empat besar. Sevilla, Mallorca, dan Granada adalah tim yang menduduki peringkat di bawah lima. Semua tim  itu belum mampu mengumpulkan poin lebih dari 50.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement