Senin 14 May 2012 21:21 WIB

Van Nistelrooy Gantung Sepatu

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Ruud van Nistelrooy
Ruud van Nistelrooy

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Mantan striker Manchester United, Ruud Van Nistelrooy, memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepakbola. Penyerang berkebangsaan Belanda ini mengakhiri kariernya setelah berhasil membawa klub asal Spanyol, Malaga lolos ke babak play-off Liga Champions musim depan.

Sepanjang musim ini bersama Malaga, Ruudtje, begitu ia biasa disapa, tampil dalam 32 laga di berbagai kompetisi dan hanya bisa menyumbangkan lima gol. Usianya yang sudah menginjak 35 tahun tentunya berpengaruh terhadap staminanya ketika bermain. Karena itu, di saat kontraknya kedaluarsa akhir musim ini, ia memutuskan untuk gantung sepatu.

"Saya sudah sampai pada batas fisik saya, dan tidak bisa lagi mencapai level maksimal. Saya tidak bisa mengundurkan diri lebih baik selain saat ini," ujar Nistelrooy, seperti dilansir laman BBC Sport, Senin (14/5).

Laga melawan Sporting Gijon, awal pekan ini, menjadi pertandingan perpisahan mantan punggawa tim nasional Belanda itu. Kariernya berakhir dengan manis karena Los Boquerones berhasil meraih kemenangan, 1-0.