Senin 28 May 2012 15:37 WIB

Valeron: Promosi, La Coruna Hebat

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Para pemain Deportivo La Coruna merayakan kesuksesan kembali ke La Liga.
Para pemain Deportivo La Coruna merayakan kesuksesan kembali ke La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, LA CORUNA — Sukses Deportivo La Coruna menjuarai Segunda Division dan meraih tiket promosi ke La Liga Spanyol musim depan disambut hangat gelandang Juan Carlos Valeron. Nyawa Super Depor tersebut menilai pencapaian klubnya sangat hebat.

Pasalnya mereka hanya memerlukan waktu semusim di Segunda Division setelah musim lalu terdegradasi gara-gara menempati peringkat ke-18. “Ini sesuatu yang hebat, yang terjadi dalam hidup saya,” kata dia dilansir laman AS, Selasa (28/5).

Pemain yang membela La Coruna pada musim 2000 tersebut menilai, capaian prestasi klubnya sangat memuaskan. “Saya tak bisa pergi tanpa mengembalikan tim ke La Liga Sapnyol,” kata pemain yang bergabung bersama La Coruna pada musim 2000 tersebut.

La Coruna hanya butuh semusim bagi Deportivo La Coruna untuk bermain kembali di La Liga Spanyol setelah terdegradasi ke Segunda Division pada musim 2010/2011. La Coruna dipastikan mendapat satu tiket promosi sekaligus mentasbihkan diri sebagai jawara Segunda Division setelah memuncaki klasemen sementara. Dapat dipastikan kompetisi La Liga Spanyol musim depan bakal lebih menarik dengan hadirnya juara edisi 1999/2000 tersebut.