Selasa 05 Jun 2012 19:47 WIB

Arsenal dan Malaga Rebutan Olivier Giroud

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Karta Raharja Ucu
Olivier Giroud
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa eloknya bersama Montpellier HSC, membuat Olivier Giroud menjadi rebutan klub-klub elit Eropa. Harian AS mengabarkan, Arsenal yang menjadi peminat serius Giroud, harus bersaing dengan klub kaya baru La Liga, Malaga yang juga menginginkan jasa juru gedor 25 tahun itu.

Ya, sinar striker Timnas Prancis itu memang kian benerang musim lalu. Tak salah bila the Gunners tergila-gila dengan Giroud dan kebelet untuk memboyongnya ke Emirates Stadium.

Seperti dilansir talk sport, Selasa (5/6), Arsenal tertarik untuk memboyong pemain kelahiran Chambéry, 30 September 1986 silam itu. Penampilan ciamik plus impresif mengantarkan Giroud mendulang 21 gol dalam 36 laga yang ia lakoni bersama Montpellier. Dan gelar Ligue 1 yang diberikannya kepada Montpellier menasbihkan dirinya sebagai penyerang jempolan.

Karena kualitas mumpuni itulah Malaga juga kepincut mendatangkan Giroud. Malaga ingin mendatangkan Giroud untuk menggantikan posisi Ruud van Nistelrooy.  Tujuan lainnya tentu saja mempertajam lini serang Los Boquerones --julukan Malaga-- yang bakal berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Dengan kualitas rancak, harga Giroud sudah pasti tak murah. La Paillade --julukan Montpellier-- diprediksi bakal membandrol Giroud lebih dari 10 juta pound (sekitar Rp 144,7 miliar). Namun, mahar yang diminta Montpellier sepertinya bukan masalah bagi Malaga yang saat ini dimiliki taipan tajir asal Qatar, Abdullah bin Nasser.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْمَحِيْضِ ۗ قُلْ هُوَ اَذًىۙ فَاعْتَزِلُوا النِّسَاۤءَ فِى الْمَحِيْضِۙ وَلَا تَقْرَبُوْهُنَّ حَتّٰى يَطْهُرْنَ ۚ فَاِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوْهُنَّ مِنْ حَيْثُ اَمَرَكُمُ اللّٰهُ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ التَّوَّابِيْنَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِيْنَ
Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah, “Itu adalah sesuatu yang kotor.” Karena itu jauhilah istri pada waktu haid; dan jangan kamu dekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) yang diperintahkan Allah kepadamu. Sungguh, Allah menyukai orang yang tobat dan menyukai orang yang menyucikan diri.

(QS. Al-Baqarah ayat 222)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement