Selasa 25 Sep 2012 07:00 WIB

Lima Kali Berturut-turut Alfamart Raih Minimarket Terbaik

Alfa
Foto: Alfamart
Alfa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ini prestasi yang berhasil diraih Alfamart. Secara berturut-turut, sejak 2008, Alfamart dinobatkan sebagai minimarket terbaik versi Indonesia Best Brand Award (IBBA) – Majalah SWA sembada. Gelar Platinum Brand 2012 kategori minimarket pun disandang Alfamart setelah hasil survei IBBA mencatat Alfamart di urutan teratas dalam kategori minimarket.

Survei tahunan yang dilakukan oleh MARS Research Specialist tersebut tahun ini melibatkan lebih dari 5.000 responden yang tersebar di tujuh kota besar di Indonesia; Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. 

Dalam hasil survei rata-rata brand value yang diraih Alfamart berada di urutan pertama untuk ritel sejenis baik dari kategori minimarket, supermarket maupun hypermarket. Alfamart pun berhak menyabet Golden Brand 2012 karena telah lima kali berturut-turut berada di posisi teratas. “Terimakasih kepada semua masyarakat yang tetap setia menjadi pelanggan Alfamart. Apa yang kami dapatkan ini menjadi wujud nyata ucapan terimakasih Alfamart kepada seluruh masyarakat. Semoga penghargaan ini terus memotivasi kami untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat dan melahirkan program-program yang lebih  inovatif, kreatif dan edukatif,” ujar Marketing Director Alfamart, Velina Yulianti usai acara penyerahan anugrah Indonesia Best Brand Award 2012 di Hotel Grand Melia, Jakarta, Ahad (23/9).

Menurut Velina Yulianti, apa yang diraih Alfamart merupakan buah dari kerja keras seluruh personel Alfamart dari toko, distribution center dan kantor pusat dalam membentuk citra baik Alfamart di mata masyarakat. “Tak mudah bagi Alfamart untuk mendapatkan penghargaan ini untuk kelima kalinya. Ini merupakan tantangan bagi Alfamart untuk terus menjadikan kehadiran Alfamart dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Velina.

Selain IBBA, pendiri Alfamart, Djoko Susanto juga dianugrahi penghargaan sebagai Indonesia Best Brand Builder (IBBB) 2012 bersama tiga tokoh lainnya. IBBB ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada orang-orang yang dianggap sukses dalam membangun sebuah merek. Djoko Susanto menerima penghargaan tersebut karena dipandang telah mampu mengembangkan jaringan minimarket Alfamart. (adv)

sumber : alfamart
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement