Kamis 08 Nov 2012 03:43 WIB

Babak Pertama, Chelsea Ungguli Shakhtar 2-1

Bomber Chelsea, Fernando Torres, dikepung dua pemain Shakhtar Donetsk pada laga Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (8/11) dini hari.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Bomber Chelsea, Fernando Torres, dikepung dua pemain Shakhtar Donetsk pada laga Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (8/11) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Chelsea untuk sementara unggul atas tamunya, Shakhtar Donetsk, pada laga Grup E Liga Champions, Kamis (8/11) dini hari. Bertanding di hadapan pendukungnya yang memadati Stamford Bridge, The Blues unggul 2-1 hingga jeda.

Chelsea diuntungkan oleh dua kali blunder yang dilakukan kiper Andriy Pyatov sehingga membuat Shakhtar dua kali kebobolan. Gol pertama yang dicetak Chelsea berawal dari kesalahan Pyatov yang hendak membuang bola di menit keempat.

Menerima umpan backpass, tendangan kiper timnas Ukraina itu membentur badan Fernando Torres dan berbalik masuk ke gawang sendiri.

Shakhtar sempat memperkecil ketinggalan lima menit berselang lewat Willian. Pemain asal Brasil itu menyelesaikan sebuah kerjasama cantik di lini pertahanan Chelsea dengan sebuah tendangan terarah yang tak mampu dicegah kiper Petr Cech.

Setelah kedudukan imbang sebenarnya penguasaan bola kedua tim berimbang. Shakhtar seolah tidak mau penguasaan bola dikendalikan Chelsea.

Akan tetapi bencana Shakhtar terjadi di menit ke-40, saat sebuah backpass tidak sempurna berusaha dihalau Pyatov dengan maju meninggalkan gawangnya. Sial bagi Pyatov, sundulannya mengarah tepat ke Oscar yang langsung menendang dari tengah lapangan dan masuk mulus ke gawang yang telah kosong.

Gol cantik pemain muda Brasil itu mengubah kedudukan menjadi 2-1 dan skor tersebut bertahan hingga jeda.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement