Senin 19 Mar 2012 23:15 WIB

Foke 'Doakan' Pasangan PKS Nggak Kebagian

Red: Didi Purwadi
Fauzi Bowo
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasangan Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) resmi mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta pada pukul 21.40 WIB tadi. Foke sempat melempar celetukan sebelum menyerahkan berkas-berkas pendaftaran.

Foke menyindir tentang pasangan calon gubernur yang belum mendaftarkan ke KPU DKI. Sementara, pendaftaran akan ditutup pada tengah malam. Meski tidak menyebutkan nama pasangan tersebut, sindiran Foke ditujukan pada pasangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sejauh ini belum muncul untuk mendaftarkan diri.

"Mudah-mudahan (pemeriksaan berkas) berlangsung hingga dua jam sehingga calon yang belakangan tidak kebagian," celetuk Foke.

Ratusan pendukung bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera sudah memadati jalan Budi Kemulian, depan kantor KPU DKI. PKS mencalonkan Hidayat Nur Wahid sebagai calon gubernur dan Didik J Rachbini sebagai calon wakil gubernur.

Sebelumnya, pada hari yang sama, pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama lebih dulu mendaftar ke KPU DKI sekitar pukul 17.00 WIB. Sementara ini, sudah ada lima pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftarkan diri. Selain Jokowi-Tjahaya Purnama dan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, pasangan yang telah mendaftar adalah Faisal Basri-Biem Benjamin, Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria, dan Alex Noerdin-Nono Sampono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement