Ahad 05 Aug 2012 19:47 WIB

Didatangi Jokowi, PKS: Cuma Silaturrahim Biasa

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Triwisaksana
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Triwisaksana

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Triwisaksana mengatakan kedatangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) ke markas PKS di Jalan TB Simatupang Jakarta sore ini hanyalah kunjungan biasa.

"Ini silaturahmi biasa di Bulan Ramadhan," kata pria yang akrab disapa Bang Sani kepada Republika, Minggu (5/8).

Sani mengungkapkan sebelumnya Fauzi Bowo juga datang menyambangi markas PKS. Seperti halnya Fauzi Bowo, dalam silaturahmi para pengurus juga berdiskusi tentang visi dan misi membangun Jakarta. Dia mengatakan hasil diskusi ini akan menjadi pertimbangan bagi PKS untuk mendukung salah satu pasangan di Pilkada putaran kedua nanti.

Sayang Sani belum mau membocorkan siapa kira-kira calon gubernur yang bakal mendapat dukungan kuat dari PKS. "Pasangan yang paling mirip agenda perjuangannya dengan PKS yang akan kami dukung," kilah Sani.

Pengumuman dukungan PKS kepada pasangan calon gubernur menurut Sani baru akan dilakukan minggu depan. Saat ini menurutnya pimpinan pengurus PKS masih bermusyawarah. Ketika ditanya mengenai adakah "mahar" yang diminta PKS kepada masing-masing Calon Gubernur, Sani menegaskan PKS tidak meminta itu. Menurutnya dukungan PKS murni karena pertimbangan agenda masing-masing Calon Gubernur. "Tidak ada politik transaksional," katanya.

Terkait arah dukungan pasangan Hidayat dan Didik yang cenderung mendengungkan perubahan Jakarta, Sani mengatakan kewenangan dukungan partai tidak berada di tangan Hidayat-Didik. "Ini kewenangan pimpinan PKS namun mereka (Hidayat-Didik) tetap dimintai pendapat," ujar Sani.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement