Senin 28 Jan 2013 20:28 WIB

Bontang FC Cari Lawan Berkualitas

Bontang FC
Foto: ligaprima.co.id
Bontang FC

REPUBLIKA.CO.ID, BONTANG -- Hasil positif yang ditorehkan Bontang FC (BFC) dalam beberapa uji coba terakhir belum membuat pelatih Camara Fode puas. Pasalnya lawan yang dihadapi Ridwansyah dan kawan-kawan baru sekelas tim lokal Bontang.

Selain itu, dari segi permainan, mantan bomber Timnas Guinea ini mengakui penampilan timnya belum maksimal.Tapi dia bisa memaklumi mengingat BFC belum lama melakukan persiapan. Selain itu skuat Laskar Bukit Tursina saat ini banyak dihuni pemain muda.

"Yah, saya memahami kondisi ini. Tapi saya tidak mau berlama-lama, pemain harus cepat beradaptasi dan menemukan pola permainannya karena jadwal kompetisi semakin dekat," kata Camara Fode, seperti dilansir situs Indonesian Premier League (IPL), Ahad (27/1).

Dikatakannya, salah satu yang menjadi kelemahan timnya saat ini adalah permainan yang masih lamban. Ini jelas berbeda dengan jati diri BFC yang selama ini dikenal dengan karakter cepat dan bertenaga.

"Saya sudah sering kali instruksikan supaya bermain cepat dan fokus, tapi masih ada beberapa pemain yang sengaja memperlambat tempo permainan. Padahal tim dalam situasi menyerang. Memperlambat permainan boleh saja, tapi harus melihat situasinya," sambungnya.

Karena itulah, memanfaatkan sisa waktu yang tersedia sebelum kick off IPL 2013, pihaknya bakal menggenjot para pemainnya. Terutama dari segi fisik. Di samping itu, lanjut Camara, pihaknya berniat mencari lawan uji coba yang kelasnya di atas BFC.

"Saya sulit mengukur kekuatan tim ini karena belum pernah ujicoba dengan tim yang kualitasnya di atas," aku pria yang pernah tampil di Piala Afrika 1994 dan 1998 ini.

Diungkapkan Camara, rencananya BFC bakal melakoni dua sampai tiga kali uji coba lagi dengan tim-tim di Kaltim. Hal itu penting untuk 'memanaskan mesin' sebelum turun di kompetisi, sekaligus menjadi tolok ukur kekuatan tim.

"Kita harapkan untuk uji coba terakhir ini mendapat lawan yang berkualitas. Biar saya bisa lihat kekuaran tim ini," tutup Camara.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement