Ahad 03 Mar 2013 06:49 WIB

Luiz Suarez Mesin Gol Liverpool

Rep: irfan fitrat/ Red: Heri Ruslan
Striker Liverpool, Luis Suarez, meluapkan kegembiraannya usai menjebol gawang Wigan Athletic di laga Liga Primer Inggris di Wigan pada 2 Maret.
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Striker Liverpool, Luis Suarez, meluapkan kegembiraannya usai menjebol gawang Wigan Athletic di laga Liga Primer Inggris di Wigan pada 2 Maret.

REPUBLIKA.CO.ID, WIGAN -- Luis Suarez kembali memperlihatkan kelasnya sebagai mesin gol Liverpool musim ini. Penyerang asal Uruguay itu menjadi aktor utama kemenangan the Reds saat mengalahkan Wigan Athletic, 4-0, Ahad (3/3), dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris.

Pada laga di Stadion DW, Suarez menyumbangkan tiga gol untuk membuat Liverpool pulang dengan raihan tiga poin. Ia kini sudah mencetak 21 gol di ajang Liga Primer. Dengan koleksi itu, Suarez menggusur Robin Van Persie dari takhta pemain paling produktif sementara musim ini. Penyerang Manchester United (MU) masih belum bisa menambah koleksi 19 golnya di kompetisi liga.

Hattrick ke gawang Wigan menjadi torehan ketiga Luis Suarez dalam laga tandang sepanjang kariernya di Liga Primer. Ia bisa melewati catatan penyerang legendaris Newcastle United Alan Shearer yang mengoleksi dua hattrick. Seperti dilansir Infostrada Sports, nama Suarez kini sejajar dengan mantan bintang Liverpool Robbie Fowler. Mantan striker Ajax Amsterdam itu hanya kalah dari penyerang MU Wayne Rooney (4 hattrick) dan eks bintang Liverpool Michael Owen (5).

Suarez memang menjadi tumpuan Liverpool sejak bergabung pada pertengahan musim 2010/11. Musim ini, peran penggawa tim nasional Uruguay itu makin kentara di lini depan the Reds. Sepanjang musim ini, ia sudah menyumbangkan 28 gol di berbagai kompetisi dan sebagian besarnya terjadi di kancah Liga Primer. Suarez menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah Liverpool yang bisa mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim di kompetisi teratas Inggris itu.