Jumat 08 Mar 2013 22:15 WIB

Cuneyt Cakir: Kartu Merah Nani Sudah Benar

Red: Fernan Rahadi
Wasit Cuneyt Cakir saat mengusir Nani di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3) lalu.
Foto: telegraph.co.uk
Wasit Cuneyt Cakir saat mengusir Nani di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, yang berada di pusat kontroversi akibat mengusir keluar winger Manchester United (MU) Nani pada laga melawan Real Madrid di Old Trafford, Rabu (6/3) lalu, membela keputusannya sendiri. Ia bersikeras keputusan itu sudah benar.

"Saya merasa baik-baik saja dan tidak meragukan keputusan tersebut. Kartu merah untuk Nani sudah benar. Dunia akan menyadari kebenarannya pada waktunya nanti," ujar Cakir seperti dilansir ESPN Soccernet.

Beberapa pihak di Inggris mengklaim Cakir adalah seorang anti-Inggris mengingat sebelumnya ia sering merugikan tim-tim Inggris. Musim lalu ia mengusir bek Chelsea John Terry pada laga melawan Barcelona di semifinal Liga Champions. Ia juga mengusir Gary Cahill saat klub itu berlaga di final Piala Dunia Antarklub. Sedangkan di Liga Europa musim lalu, ia mengusir striker Manchester City Mario Balotelli pada laga melawan Dynamo Kiev. Ia juga mengusir kapten Inggris Steven Gerrard pada laga melawan Ukraina di kualifikasi Euro 2012.

Ditanya pendapatnya mengenai hal itu, ia menyatakan tidak ada di antara keputusan itu yang tidak adil. "Apakah keputusan itu tidak benar? Kartu merah untuk Terry atau Balotelli? Saya yakin saya tidak salah menunjukkan kartu tersebut dan mengusir mereka keluar," kata Cakir.