Senin 18 Mar 2013 04:56 WIB

Cedera Lennon Absen dari Timnas Inggris

Aaron Lennon menguasai bola sambil diawasi Ashley Cole pada laga Tottenham Hotspur versus Chelsea yang berlangsung Sabtu (20/10) malam.
Foto: duniasoccer.com
Aaron Lennon menguasai bola sambil diawasi Ashley Cole pada laga Tottenham Hotspur versus Chelsea yang berlangsung Sabtu (20/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aaron Lennon akan absen pada dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia Inggris melawan San Marino dan Montenegro karena cedera, dan Michael Dawson kemungkinan juga harus absen, demikian disampaikan pelatih Tottenham Andre Villas-Boas pada Minggu.

Lennon tidak memperkuat tim Tottenham yang kalah 0-1 di kandang sendiri dari Fulham, setelah mengalami cedera pangkal paha dan otot paha belakang saat Spurs melakukan lawatan ke markas Inter Milan di Liga Europa pada Kamis.

Sementara itu, Dawson harus meninggalkan lapangan pada masa turun minum saat melawan Fulham, dan sekarang diragukan dapat tampil pada pertandingan Jumat melawan San Marino dan saat Inggris mengunjungi Montenegro pada pekan berikutnya. "Lennon tidak akan mampu melakukannya," kata Villas-Boas.

"Ia telah banyak menderita karena sejumlah cedera. Kami memberi resiko padanya saat melawan Inter Milan, dan ia berada di ambang menghancurkan ototnya sehingga kami harus memutuskan untuk mencoretnya pada pertandingan ini. Ia memiliki (cedera) pangkal paha dan otot paha belakang."

Perihal Dawson, yang menderita cedera otot paha belakang, Villas-Boas berkata, "Ia merasa sakit pada ototnya di babak pertama."

"Jika kami memainkan dia pada babak kedua, kami akan memberi resiko cedera utama kepada dirinya."

"Saya pikir Michael akan dinilai oleh dokter-dokter tim Inggris. Mereka akan berkomunikasi dengan departemen medis kami untuk mengetahui apakah ia dapat melakukannya atau tidak."

"Ia kemungkinan tidak akan melakukannya (memperkuat timnas), namun itu adalah sesuatu yang harus diputuskan di antara mereka."

Kabar ini terasa begitu menyakitkan bagi Dawson, yang berharap dapat melakukan penampilan internasional perdananya sejak menang 2-0 atas Wales dua tahun silam.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement