Sabtu 30 Mar 2013 18:52 WIB

Gresik United Jadi Tumbal 'Maung Bandung' Persib

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
 Pesepakbola Persib Bandung, M. Ridwan merayakan gol-nya saat melawan Gresik United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/3).
Foto: Antara/Agus Bebeng
Pesepakbola Persib Bandung, M. Ridwan merayakan gol-nya saat melawan Gresik United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung sukses mengawali misi sapu bersih pada empat laga tandang berturut-turut Liga Super Indonesia (LSI). Gresik United pun menjadi tumbal pertama Maung Bandung. 

Pada laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (30/3) Persib berhasil memetik poin penuh setelah meraih kemenangan 3-1. Tiga gol Persib diciptakan Kenji Adachichara, M. Ridwan dan Sergio Van Dijk. Sedangkan satu gol balasan Gresik dicetak Ahmad Sembiring. 

Tiga angka membuat Persib terus merangsek ke peringkat atas klasemen LSI. Keberhasilan memetik poin penuh membawa Maung Bandung naik dua strip ke urutan tujuh dengan koleksi 18 poin. 

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, berharap anak-anak asuhnya dapat mempertahankan performa. Jajang tak mau Persib kehilangan satu poin pada tiga laga kandang selanjutnya. 

"Semoga kami bisa terus bermain baik, dan mewujudkan misi sapu bersih pada empat laga kandang berturut-turut ini," kata Jajang ketika dihubungi Republika, Sabtu (30/3). 

Selanjutnya, Persib akan menjamu Barito Putra pada Rabu (3/4). Empat hari berselang, Firman Utina dan kawan-kawan akan meladeni Persiba Balikpapan. Terakhir, giliran Persita Tangerang yang akan bertamu ke Stadion Siliwangi pada 15 Aprl 2013. 

"Kami harus bisa memanfaatkan laga kandang untuk terus mendongkrak posisi di klasemen," ucap Jajang. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement