Senin 22 Apr 2013 18:32 WIB

Pique: Kejayaan Sepak Bola Jerman Sudah Habis

Red: Karta Raharja Ucu
Gerard Pique
Foto: 123rf.com
Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Era tim-tim Jerman menjadi nomor satu di Eropa disebut Gerard Pique sudah selesai. Bek Barcelona itu berpendapat, kini tim-tim Spanyol menggantikan dominasi tim-tim Jerman sebagai kekuatan dominan di sepak bola Eropa dan dunia.

Pique mengatakan, Barca dan tim nasional Spanyol tampil gemilang ketika mereka mengubah sejarah sepak bola. Pernyataan Pique disampaikannya dalam wawancara dengan harian olahraga Spanyol, AS, yang diterbitkan Senin (22/4), atau sehari sebelum Barcelona menantang Bayern Muenchen pada leg pertama babak semifinal Liga Champoins.

"Periode ketika sepak bola selalu didefinisikan sebagai olahraga 11 lawan 11 yang selalu dimenangi orang-orang Jerman telah berakhir. Dan kamilah yang mengakhirinya," kata mantan bek Manchester United.

Bek 26 tahun itu melanjutkan, "Memang benar bahwa mereka (Bayern) merupakan rival hebat namun tidak seorang pun mestinya melupakan bahwa kami tetap merupakan tim yang hebat."

Para pemain Barca, termasuk Pique dan sosok-sosok lain seperti Xavi, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas, kerap diperhitungkan sebagai setengah dari kekuatan timnas Spanyol. Sebab, mereka merupakan sosok kunci saat negaranya menjuarai Piala Eropa pada 2008 dan 2012, serta meraih Piala Dunia 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement