Senin 13 May 2013 00:47 WIB

Ironi Legenda Baru Chelsea

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Frank Lampard
Foto: Reuters/Toby Melville
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Bukan kartu merah yang diterima kedua tim ataupun gol pembuka Christian Benteke yang akan menjadi bahan pembicaraan dari laga Chelsea kontra Aston Villa, Sabtu (11/5), tapi laga siang itu akan diingat sebagai milik Frank Lampard. Villa Park menjadi saksi penobatan Lampard sebagai legenda baru The Blues.

Tuan rumah, Aston Villa, memang sempat mengejutkan lewat gol dari Christian Benteke pada menit ke-15. Penyerang berusia 22 tahun itu berhasil menaklukan Petr Cech setelah menerima sodoran umpan dari Yacouba Sylla. The Blues pun terus berusaha membalas sepanjang babak pertama. Maklum, apabila kalah, peluang Chelsea untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan akan semakin tertutup.

Namun, beruntung Chelsea masih memiliki Frank Lampard. Pada menit ke-61, eks gelandang West Ham itu berhasil melepaskan tendangan dari depan kotak penalti dan bola pun bersarang di gawang The Villans. Ini menjadi gol ke-202 Lampard sekaligus menyamai rekor torehan gol Bobby Tambling, pencetak go terbanyak sepanjang sejarah The Blues.