Selasa 30 Jul 2013 20:23 WIB

PSG Pagari Ibrahimovic dengan Kenaikan Gaji

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
 Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Stephane Mahe
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan segera menaikkan gaji Zlatan Ibrahimovic. Ini dilakukan PSG untuk memagari striker andalannya tersebut dari buruan klub-klub besar Eropa. Media Prancis, L'Equipe, Selasa (30/7) mengabarkan Ibra bakal mendapat kenaikan gaji sebesar dua juta euro, dari 14 juta euro (Rp 190 miliar) per tahun menjadi 16 juta euro (Rp 218 miliar). 

Masa depan kapten timnas Swedia itu memang menjadi tanda tanya meski pun tampil cemerlang pada musim lalu dengan mencetak 30 gol dan membawa PSG menjadi jawara Ligue 1. Kedatangan Edinson Cavani dari Napoli sempat digadang-gadang bakal menyingkikirkan keberadaan Ibra. Namun spekulasi itu akhirnya terbantahkan. 

PSG bakal memperpanjang kontrak Ibra hingga 2016 demi memagari sang pemain dari buruan sejumlah klub besar seperti Manchester City, Real Madrid, dan Juventus. Padahal, ia masih memiliki kontrak hingga 2015. 

Pekan lalu, Direktur PSG Jean-Claude Blanc dikabarkan telah bertemu dengan agen Ibra, Mino Raiola, untuk membahas ihwal tawaran kontrak baru. Negoisasi diyakini akan rampung pada pekan ini. L'Equipe mengklaim Ibra bakal setuju untuk menambah masa baktinya bersama Les Parisiens.

Sebelumnya PSG sudah berhasil memagari bek Thiago Silva yang menjadi buruan utama Barcelona. Silva sepakat  memperpajang kotraknya hingga 2018 setelah mendapat kenaikan gaji sebesar dua juta euro, dari 10 juta euro (Rp 136 miliar) per tahun menjadi 12 juta euro (Rp 163 milar). Pun dengan gelandan Marco Veratti yang juga memperpanjang kontrak hingga 2018.

Klub yang bermarkas di Stadion Parc de Princes ini dikabarkan juga akan melakukan negoisasi dengan tiga pemain lainnya. Mereka adalah Mamadou Sakho, Blaise Matuidi, dan Jeremy Menez. Kontrak ketiga pemain tersebut akan kedaluwarsa pada akhir musim depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement