Senin 28 Oct 2013 10:00 WIB

Israel Gembok Masjid Ibrahim

Red: Didi Purwadi
Masjid Ibrahim
Foto: EPA/Abed Al Hashlamoun
Masjid Ibrahim

REPUBLIKA.CO.ID, HEBRON -- Sudah dua hari berturut-turut Otoritas penjajah Israel menutup seluruh fasilitas dan area masjid Ibrahimi di kota Hebron bagi jamaah shalat kaum muslimin.

Aksi penutupan dilakukan di tengah-tengah protes para jamaah umat Islam dari kota Hebron di wilayah selatan Tepi Barat.

Sumber-sumber lokal di Hebron mengatakan otoritas penjajah Zionis telah menutup masjid Ibrahimi bagi jamaah kaum muslimin sejak Jum’at lalu usai umat Islam melaksanakan shalat Ashar.

''Penutupan terus berlangsung hingga Sabtu malam dengan dalih ada perayaan hari raya Yahudi di dalam masjid,'' sebut laporan PIP.

Berdasarkan komite yang dibentuk Zionis pasca pembantaian yang terjadi di masjid Ibrahimi pada Februari 1994, maka masjid Ibrahimi ditutup selama 10 hari. Masjid Ibrahim dibagi dan dibuat jadwal penutupan bagi kaum muslimin pada hari-hari raya Yahudi.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ ادْخُلُوْا فِيْٓ اُمَمٍ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِكُمْ مِّنَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِ فِى النَّارِۙ كُلَّمَا دَخَلَتْ اُمَّةٌ لَّعَنَتْ اُخْتَهَا ۗحَتّٰٓى اِذَا ادَّارَكُوْا فِيْهَا جَمِيْعًا ۙقَالَتْ اُخْرٰىهُمْ لِاُوْلٰىهُمْ رَبَّنَا هٰٓؤُلَاۤءِ اَضَلُّوْنَا فَاٰتِهِمْ عَذَابًا ضِعْفًا مِّنَ النَّارِ ەۗ قَالَ لِكُلٍّ ضِعْفٌ وَّلٰكِنْ لَّا تَعْلَمُوْنَ
Allah berfirman, “Masuklah kamu ke dalam api neraka bersama golongan jin dan manusia yang telah lebih dahulu dari kamu. Setiap kali suatu umat masuk, dia melaknat saudaranya, sehingga apabila mereka telah masuk semuanya, berkatalah orang yang (masuk) belakangan (kepada) orang yang (masuk) terlebih dahulu, “Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami. Datangkanlah siksaan api neraka yang berlipat ganda kepada mereka” Allah berfirman, “Masing-masing mendapatkan (siksaan) yang berlipat ganda, tapi kamu tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement