Kamis 07 Nov 2013 19:00 WIB

Pasukan Israel Serbu Al Aqsha Serang Wanita

Red: Didi Purwadi
Masjid Al Aqsha
Foto: EPA/Jim Hollander
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Pasukan Israel, Rabu (6/11) waktu setempat, menyerbu kompleks Masjid Al Aqsha di kota Alquds (Jerusalem). Mereka menyerang seorang wanita Jerusalem yang mencoba menghentikan mereka memasuki sebuah kompleks masjid.

"Polisi memasuki kompleks Aqsha dan berusaha menyerbu Masjid Marawni," kata perempuan itu yang meminta untuk tetap anonim, kepada kantor berita Anadolu sebagaimana yang diberitakan Mi’raj News Agency.

"Jadi, kami mencoba menghentikan mereka dengan menutup pintu masuk masjid dan meneriakkan takbir," kata wanita itu yang tengah mempelajari Alquran di dalam masjid saat pasukan Israel menyerbu.

Dia mengaku seorang polisi menyerangnya dengan menggunakan tangan dan kakinya. Sementara, petugas lainnya dicegah oleh mahasiswa lainnya.

Dua mahasiswa yang diidentifikasi sebagai Abu Akram Afifa (22) dan Yusuf al-Sayid (24) ditahan karena memprotes insiden itu. Keduanya mencoba untuk melindungi wanita dari serangan militer Israel.

Serangan menyebabkan wanita itu luka ringan. Dia kemudian dirawat di klinik kompleks.

Penjaga kompleks Al Aqsa, Naser Kos, mengkonfirmasi insiden itu. "Sekitar 40 petugas polisi menyerbu kompleks Aqsha melalui Gerbang Dung dan mencoba memasuki Masjid Marawni," kata Kos kepada Anadolu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement