Jumat 08 Nov 2013 05:47 WIB

Revolusi Atletico Madrid Berlanjut di Eropa

Red: Djibril Muhammad
Atletico Madrid
Atletico Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dengan rekor 100 persen di Liga Champions dan 11 kemenangan dari 12 pertandingan di Liga Spanyol, Atletico Madrid telah menjadi salah tim paling bersinar di sepak bola Eropa musim ini.

Kemenangan 4-0 atas Austria Vienna pada Rabu (6/11) berarti Atletico bergabung dengan juara bertahan Bayern Munich, sebagai dua tim yang sukses memenangi keempat pertandingan di fase grup dan memastikan lolos ke babak 16 besar saat mereka kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam kurun waktu empat tahun.

Pasukan Diego Simeone juga menyelinap di antara dua kekuatan tradisional Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol, di mana mereka tertinggal satu angka dari tim Catalan dan unggul lima angka atas rival sekota.

Bagaimanapun, hanya sedikit orang yang meyakini Atletico dapat meroket sejauh ini. Sejak kedatangan Simeone ke klub itu pada Desember 2011, sosok yang merupakan pemain bintang saat Atletico terakhir kali menjuarai liga pada 1995/1996, situasi telah berbalik bagi raksasa tidur ini.