Rabu 13 Nov 2013 17:44 WIB

Nicklas Bendtner Disarankan Tinggalkan Arsenal

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Nicklas Bendtner
Foto: funatoz.com
Nicklas Bendtner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kehilangan posisi di starting line up dan tidak mendapatkan banyak kesempatan merumput, Nicklas Bendtner disarankan untuk hijrah dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Langkah ini harus diambil penyerang asal Denmark itu agar tidak kehilangan tempat di skuat utama timnas Denmark.

Saran ini disampaikan langsung oleh pelatih timnas Denmark, Morten Olsen. Pelatih berusia 64 itu khawatir, jika striker berusia 25 tahun itu jarang merumput, maka Bendtner bakal kehilangan ketajaman dan kemampuan mencetak gol. Padahal, Bendtner merupakan salah satu pemain andalan tim De Rod-Hvide dalam beberapa tahun terakhir.

''Bendtner mampu mencetak dua gol kala kami ditahan imbang Italia 2-2. Tapi, jelas ada kerugian jika dia jarang merumput dan kemampuan itu hanya akan terasah melalui seringnya turun lapangan,'' kata Olsen seperti dikutip Daily Mail, Rabu (13/11).

Atas alasan itulah, lanjut Olsen, Bendtner sebaiknya mencari klub baru pada bursa transfer Januari mendatang. Olsen pun membebaskan Bendtner untuk memilih bergabung dengan klub manapun, baik itu tim besar atau pun tim kecil. Selain itu, dengan usianya yang baru menginjak 25 tahun, patut disayangkan jika dia tidak memanfaatkan potensi bakatnya.

''Dia harus mencari klub baru pada musim dingin nanti. Saya kira, dia sudah memiliki tim yang dia inginkan dan hal itulah yang terpenting saat ini. Pesepak bola harus sering merumput. Dia membutuhkan jam terbang lebih banyak. Dia mungkin masih memiliki 10 tahun lagi di kariernya, jadi dia harus memanfaatkan waktu itu sebaik-baiknya,'' tutur pelatih yang telah menukangi timnas Denmark itu hampir selama 13 tahun tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement