Jumat 10 Jan 2014 02:01 WIB

Perseru Jadikan IIC 2014 Pemanasan Jelang LSI

Red: Julkifli Marbun
Perseru Serui
Foto: timnasgaruda.com
Perseru Serui

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Perseru Serui, Papua, Robby Maruanaya menyatakan turnamen Inter Island Cup 2014 hanya akan dijadikan ajang persiapan tim menuju Liga Super Indonesia (LSI) yang digelar Februari mendatang.

"Perseru sebagai tim pendatang baru tidak terlalu menganggap pertandingan IIC 2014 sebagai sesuatu yang spesial, tetapi lebih kepada bagaimana mempersiapkan tim menuju LSI," kata Robby Maruanaya kepada Antara Jayapura, Kamis.

Menurutnya, baik dirinya sebagai pelatih dan manajemen Perseru Serui tidak memasang target di IIC 2014, "Yang terutama adalah bagaimana menyelesaikan kontrak pemain. Kalau target juara itu bukan yang utama, kesiapan tim yang utama," katanya.

Terkait tiga kontestan lainnya yakni Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat dan PSM Makasar menurut Robby, merupakan tim-tim yang bagus. "Tapi dalam pertandingan itu tinggal tergantung motivasi dari pemain. Jika motivasi tinggi, siapapun lawan itu pasti bisa diimbangi bahkan bisa memenangi pertandingan," katanya.

Untuk itu, meskipun Perseru Serui merupakan tim pendatang baru dan hanya mengandalkan sejumlah pemain lokal bukan berarti tidak akan memberikan perlawanan yang sengit.

"Memang Perseru hanya merekrut sejumlah pemain seperti Okto Maniani, Stevi Bonsapia, Ali Qadafi, Seme Patrick dan beberap pemain lainnya. Tapi saya yakin dengan pemain lokal yang telah bawa Perseru ke LSI musim ini bisa berikan warna tersendiri," katanya.

Perseru yang musim ini naik kasta, telah menetapkan putaran pertama LSI akan bermarkas di stadion Mandala Jayapura bersama juara bertahan Persipura. "Kami berharap adanya dukungan yang positif dari pecinta Perseru, baik IIC 2014 dan LSI nantinya," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement