Selasa 21 Jan 2014 18:23 WIB

Cuaca Panas Paksakan Burung Emu Berendam di Laut

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID. AUSTRALIA -- Panasnya cuaca di kawasan Shark Bay, Australia Barat, memicu perilaku tak lazim burung emu. Saat suhu berkisar 40 derajat, seorang penduduk lokal mengaku melihat beberapa ekor emu berendam di laut.

"Panas sekali waktu itu. Mungkin sekitar 41 derajat. Kami melihat mereka berjalan-jalan di pantai," cerita Katie Hughes, "Mereka sampai ke dekat air, melihat-lihat, saling berpandangan, lalu masuk air. Mereka berjongkok, berguling-guling untuk mendinginkan badan mereka."

Melihat pemandangan luar biasa tersebut, Hughes pun mengambil foto. Burung emu, yang berukuran besar tersebut, memang sering berkeliaran di pantai, namun tidak pernah terlihat berenang.

Daerah Monkey Mia, tempat emu itu terlihat, terkenal sebagai kawasan wisata, terutama karena lumba-lumbanya.

"Ada banyak lumba-lumba dan ikan duyung, kita melihat mereka setiap hari... ada beberapa spesies penyu, hiu, dan juga ikan pari," cerita Hughes.

Biro cuaca meramalkan suhu yang lebih dingin bagi kawasan tersebut minggu ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement