Rabu 29 Jan 2014 06:07 WIB

Moyes Puji Debut Juan Mata

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Djibril Muhammad
Juan Mata (kiri) bersama pelatih Manchester United, David Moyes.
Foto: skysports.com
Juan Mata (kiri) bersama pelatih Manchester United, David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United David Moyes memberikan pujian bagi pemain anyarnya Juan Mata. Gelandang serang asal Spanyol itu melakoni laga debutnya saat MU menjamu Cardiff City, Rabu (29/1) dini hari WIB, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Moyes memberikan kepercayaan bagi Mata untuk tampil sejak menit pertama. Mata ditempatkan lebih ke tengah untuk bisa mengatur permainan dan menyuplai bola. Mata dipelot untuk memberikan sokongan pada Robin Van Persie.

Moyes memuji penampilan Mata yang bisa memberikan variasi pada permainan skuat Iblis Merah. "Dia melakukannya dengan baik," ujar Moyes selepas laga, seperti dilansir BBC Live.

MU memboyong Mata dari Chelsea pada bursa transfer Januari ini. Moyes berharap kehadiran penggawa tim nasional Spanyol itu bisa menambah kekuatan timnya menghadapi paruh kedua musim kompetisi.

Juru taktik asal Skotlandia itu meyakini Mata bisa memberikan kontribusi berarti. "Kami tahu dia pemain yang bagus," kata Moyes.

Dalam laga di Stadion Old Trafford, MU bisa meraih kemenangan 2-0 atas Cardiff. Gol kemenangan skuat Iblis Merah dicetak Van Persie dan Ashley Young.

Moyes tentu sangat senang timnya bisa kembali ke jalur kemenangan. "Kami tidak kebobolan, bisa mencetak beberapa gol," ujar pelatih yang menggantikan posisi Sir Alex Ferguson itu.

Moyes juga gembira dengan kembalinya Van Persie dan Wayne Rooney setelah sempat berkutat dengan cedera. Van Persie yang absen sejak Desember lalu bahkan langsung bisa mencetak gol.

Moyes juga memberikan kesempatan bagi Rooney untuk tampil dengan mengistirahatkan Van Persie pada babak kedua. "Kembalinya Van Persie dan Rooney bisa membuat perbedaan besar," katanya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement