Rabu 05 Mar 2014 19:36 WIB

Inter Milan Resmikan Kepindahan Vidic

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Nemanja Vidic
Foto: AP/Scott Heppell
Nemanja Vidic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Spekulasi soal kepindahan bek tengah Manchester United, Nemanja Vidic, ke Inter Milan akhirnya berakhir. I Nerazurri telah mengkonfirmasi dan meresmikan transfer bek tengah asal Serbia itu ke Stadion Giuseppe Meazza.

Pada awal Februari silam, Vidic menegaskan musim ini akan menjadi musim terakhirnya di United. Kontrak bek berusia 32 tahun itu memang akan habis pada akhir musim ini. Inter Milan menjadi salah satu tim yang berminat mendatangkan eks bek tengah Spartak Moskow tersebut.

Setelah hampir sebulan rumor ketertarikan la Beneamata itu terus beredar, akhirnya Inter Milan telah mengkonfirmasi transfer Vidic. Bek yang memperkuat United sejak 2006 itu akan mengenakan seragam i Nerazzurri pada musim depan.

Kedatangan Vidic ini pun diungkapkan oleh Presiden Inter Milan, Erick Thohir. ''Vidic adalah pemain berlevel dunia. Saya sangat senang telah menyelesaikan negosiasi terkait kepindahan Nemanja ke Milan,'' kata Thohir, di laman resmi klub seperti dikutip Football-Italia, Rabu (5/3).

Menurut pimpinan Grup Mahaka itu, Vidic akan menambah kekuatan di lini belakang Inter Milan. Kedatangan bek yang telah mempersembahkan lima titel Liga Primer Inggris itu merupakan sinyal kebangkitan Inter Milan.

Selain itu, dengan pengalaman yang dimilikinya, Vidic diharapkan bisa menginspirasi pemain-pemain muda la Beneamata.

''Dia adalah salah satu bek terbaik di dunia. Kualitas dan karisma yang dimilikinya akan menjadi aset berharga buat tim dan dapat membantu pemain-pemain muda,'' kata Erick.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement