Selasa 11 Mar 2014 20:37 WIB

Kroos Buka Peluang Main di Inggris

Red: Agung Sasongko
Ribery dan Kross sedang melakukan suit didampingi
Ribery dan Kross sedang melakukan suit didampingi

REPUBLIKA.CO.ID,  BERLIN -- Gelandang Jerman Toni Kroos memberi isyarat dirinya memikirkan bermain di Liga Utama Inggris pada masa yang akan datang. Apalagi pembicaraan perpanjangan kontraknya masih menemui jalan buntu di Bayern Munich.

Bayern menjamu The Gunners pada pertandingan kedua putaran 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, dengan menggenggam keunggulan 2-0 menyusul kemenangan mereka di Stadion Emirates tiga pekan silam.

Kroos (24), dikontrak Bayern sampai Juni 2015, namun proses pembicaraan perpanjangan kontrak tidak berjalan mulus di tengah laporan-laporan bahwa ia menginginkan dirinya menjadi salah satu penerima gaji terbesar di juara Eropa tersebut.

"Tidak ada yang baru dan masih belum ada keputusan," kata Kroos, yang mencetak gol pertama Bayern pada pertandingan pertama melawan Arsenal bulan lalu. "Sejumlah hal masih akan berlangsung, namun bukan rahasia bahwa Liga Utama Inggris bukan liga yang buruk untuk berkompetisi di dalamnya."

Pada bulan lalu, laporan-laporan media-media Inggris mengklaim bahwa Manchester United telah siap menawarkan gaji sebesar 250.000 pound per pekan. Pemain internasional Jerman itu saat ini dilaporkan mendapat empat juta euro per tahun, atau 80.000 euro per pekan, di Bayern.

"Saya merupakan jenis orang yang terbuka untuk apapun," tambah Kroos.  "Saya harus membuat keputusan dan mempertimbangkan semuanya."

Direktur olahraga Bayern Matthias Sammer telah berkata bahwa mereka ingin mempertahankan Kroos, namun legenda Jerman Franz Beckenbauer telah memperingatkan sang gelandang untuk tidak bermain-main dengan raksasa Bavaria.

"Ia semestinya tidak meminta kenaikan gaji terlalu tinggi. Tidak ada pemain yang membuat Anda harus memberikan segalanya untuk mempertahankannya," kata Beckenbauer kepada German Sky. Semua pemain dapat digantikan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement