Rabu 09 Apr 2014 16:26 WIB

Christian Gonzales Ikutan 'Nyoblos' di Pemilu 2014

Red: Citra Listya Rini
Christian Gonzales
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Christian Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemain naturalisasi Arema Cronus Indonesia, Malang, Jawa Timur, asal Uruguay Christian Gonzales ikut nyoblos pada Pemilu Legislatif 2014 untuk kali pertama. Setelah ia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2010.

"Ini pengalaman saya pertama sebagai WNI dan ikut mencoblos dalam pemilu," kata Christian Gonzales usai menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 13 Kelurahan Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Rabu (9/4).

Pemain yang pernah memperkuat Persib bandung itu datang ke TPS ditemani anak bungsunya Fernando pada pukul 12.00 WIB. Sebelumnya Gonzales terdaftar sebagai pemilih di Bandung.

Meski akhirnya bisa menyalurkan aspirasi politiknya, Gonzales tidak serta merta bisa mencoblos dan ahrus menunggu setelah pukul 12.00 WIB, apalagi ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran bagi pemilih luar kota, Gonzales juga tidak mendaftar, sehingga harus ada dua orang saksi.

"Saya senang bisa ikut mencoblos dan model pemilihan di Indonesia juga banyak memberikan pilihan bagi masyarakat. Saya juga berharap hasil Pileg ini juga memunculkan wakil r akyat yang bisa membawa Indonesia lebih baik," ujar Gonzales.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement