Senin 21 Apr 2014 11:36 WIB

Menko Perekonomian Mengaku Tak Tahu Rencana Akuisisi BTN

Hatta Rajasa
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mengaku belum mengetahui rencana pengalihan saham perusahaan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kepada PT Bank Mandiri Tbk. "Saya tidak pernah mendapat laporan, saya terkejut dan baru tahu dari media karena tidak ada pembahasan," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Senin (21/4).

Hatta mengatakan belum mendapatkan laporan resmi dari Kementerian BUMN mengenai rencana ini, karena biasanya rencana untuk melakukan pengalihan saham atau akuisisi dirapatkan terlebih dahulu dalam rapat koordinasi. "Kalau ada yang mau IPO atau pelepasan saham, biasanya dirapatkan dulu. Tapi ini belum ada pembahasan dan belum ada sesuatu yang final kalau menyangkut privatisasi," ujarnya.

Hatta enggan berkomentar lebih lanjut mengenai rencana pengalihan kepemilikan BTN yang telah mendapatkan penolakan dari serikat pekerja BTN tersebut, sebelum dilakukan rapat koordinasi pada tingkat Kementerian terkait. "Saya tidak bisa mengatakan ditolak atau diterima, karena dibahas saja belum. Saya berpendapat, kalau saya sudah baca, tapi ini rapat saja belum," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement