Selasa 22 Apr 2014 21:38 WIB

Ini Bekal dari PSSI untuk Timnas Futsal

Rep: C40/ Red: Citra Listya Rini
Logo PSSI
Logo PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang kompetisi Piala AFC 2014, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) membekali tim nasional futsal Indonesia dengan semangat. Setelah bernaung dibawah Badan Tim Nasional (BTN) kini timnas futsal mempunyai harapan untuk meraih sejumlah prestasi. 

Sekretaris PSSI Joko Driyono mengatakan timnas futsal Indonesia menjadi bagian penting dalam PSSI. Untuk itu, timnas futsal harus dikelola dengan baik. Harapan untuk selalu mendapatkan prestasi itu harus ada disetiap diri para pemain.

Joko menambahkan timnas futsal kini sudah mendapat banyak dukungan. PSSI ingin membangun sebuah tim futsal yang hebat dan membanggakan. Joko yang mewakili PSSI dalam acara pelepasan timnas futsal Indonesia untuk berangkat ke Thailand ini juga berpesan kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah Internasional.     

Timnas futsal tampak optimistis bisa memenuhi target lolos ke babak delapan Besar. Kendati lawan yang dihadapi Jaelani Landjanibi dkk di Piala Asia (April-Mei) nanti bukan tim lemah. Timnas Futsal Indonesia berada di Grup B bersama Iran, Cina, dan Australia. 

"Alhamdulillah menyongsong Piala Asia tahun ini, kami punya skuad tim yang lengkap. Kami optimis bisa lolos ke babak delapan besar," kata Pelatih Timnas Futsal, Andri Irawan di kantor PSSI, Selasa (22/4). 

Andri mengaku, bukan perkara gampang bisa melewati babak penyisian grup. Mengingat tiga tim yang jadi pesaing tim besutannya merupakan jagoan di benua Asia, terutama Iran. Sebelumnya, timnas futsal Indonesia sudah melakukan latihan ditingkat nasional.

Selama persiapan sudah melakukan uji coba dengan 10 tim lokal dan semuanya dimenangi oleh timnas. Dalam latihan itu, Andri mengatakan langsung mengevaluasi kekurangan dan kelebihan tim. Namun, dia juga tidak bisa meluapkan kegembiraanya karena skuat pemainnya saat ini mempunyai kecepatan yang luar biasa.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement