Senin 05 May 2014 11:04 WIB

Duh, Semua Pencetak Gol Terbanyak ISL Adalah Pemain Asing

Red: Bilal Ramadhan
Christian Gonzales
Foto: wordpress
Christian Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepak bola masih menjadi olahraga favorit bagi masyarakat Indonesia. Namun sayangnya hal ini tidak diimbangi dengan prestasi pemain sepak bola lokal. Hal ini dapat dilihat dari daftar pencetak gol terbanyak sementara dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 berdasarkan data PT Liga Indonesia.

Di antara 10 para pencetak gol terbanyak ini, tidak ada satu pun dari pemain Indonesia, semuanya merupakan pemain asing. Emmanuel Konmogne dari Persebaya masih menjadi pencetak gol terbanyak dengan 9 gol. Konmogne merupakan pemain asal Kamerun.

Di peringkat selanjutnya ada Esteban Vizcarra dari Semen Padang yang merupakan pemain asal Argentina dan Ilija dari Putra Samarinda yang merupakan pemain asal Montenegro dan James Koko Lomel dari Barito Putra yang merupakan pemain asal Liberia. Ketiga pemain ini sama-sama mengemas 6 gol.

Selanjutnya ada lima pemain yang mencetak 5 gol yaitu Christian Gonzales (Arema Indonesia) yang merupakan pemain naturalisasi asal Uruguay, Greg Nwokolo (Persebaya) yang merupakan pemain kelahiran Kamerun, Coulibaly Djibril (Persib) dari Mali, Alberto Goncalves (Arema Indonesia) dari Brasil dan Gustavo Lopez (Arema Indonesia) dari Argentina.