Ahad 11 May 2014 12:48 WIB

Barcelona Pantang Kehilangan Kesempatan Kedua

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Barcelona merayakan gol.
Foto: REUTERS/Albert Gea
Para pemain Barcelona merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, ELCHE -- Barcelona tidak mau lagi kehilangan peluang dalam perburuan gelar La Liga musim ini. El Barca bertekad menyapu bersih semua torehan poin di dua partai terakhir di kancah Liga Spanyol.

Barcelona akan memulainya saat menyambangi Elche di Stadion Manuel Martinez Valero dalam laga pekan ke-37 Liga Spanyol pada Senin (12/5) dini hari WIB. Usai gagal memetik poin kala ditahan imbang 2-2 oleh Getafe akhir pekan lalu, laga kontra Elche ini seolah menjadi kesempatan kedua el Barca.

Beruntung buat Barcelona, kala mereka gagal memetik poin, dua pesaing terdekatnya pun ikut merasakan nasib serupa. Atletico Madrid malah gagal memetik poin sama sekali usai dibekap Levante 0-2.

Sementara Real Madrid ditahan Valencia 2-2 dan terakhir los Blancos kembali kehilangan poin penuh usai bermain imbang 1-1 dengan Real Valladollid pada tengah pekan lalu.

Barcelona pun masih bertengger di peringkat kedua dengan raihan 85 poin, selisih tiga angka dari Atletico Madrid yang kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Kondisi ini, jelas Lionel Messi, masih lebih baik dibanding dengan kondisi yang dihadapi timnya dalam beberapa pekan terakhir.

Peraih empat kali penghargaan Ballon d'Or itu menilai peluang timnya untuk bisa meraih titel Liga Spanyol tidak ditentukan oleh hasil yang diraih pesaing terdekatnya. Messi pun berharap timnya tidak mengulangi kesalahan saat ditahan imbang Getafe.

''Kami harus bisa meraih dua kemenangan di laga terakhir dan tidak boleh kehilangan peluang lagi. Kondisi kami lebih baik dari beberapa waktu lalu. Kami masih memiliki peluang besar untuk meraih titel juara dan tidak bergantung dengah hasil yang diraih oleh tim lain,'' kata Messi, seperti dikutip BBC, Sabtu (10/5).

Anggapan serupa juga diutarakan Pedro Rodriguez. Winger Barcelona asal Spanyol itu menegaskan laga kontra Elche merupakan kesempatan kedua yang didapatkan timnya dalam perebutan gelar Liga Spanyol.

''Rasanya tidak ada maaf jika kami gagal memanfaatkan kesempatan kedua ini. Tujuan kami adalah untuk menjuarai Liga Spanyol dan kondisi di ruang ganti cukup solid,'' kata winger berusia 26 tahun tersebut di ESPN.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement