Selasa 03 Jun 2014 13:30 WIB

Immobile: Terima Kasih, Torino!

Rep: c71/ Red: Citra Listya Rini
Ciro Immobile dan Juergen Klopp
Foto: Twitter
Ciro Immobile dan Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, COVERCIANO -- Ciro Immobile mengucapkan terima kasih yang mendalam ke bekas klubnya, Torino. Kini, salah satu pengisi skuat tim nasional Italia ini hijrah ke Jerman untuk membela Borussia Dortmund.

"Saya berterima kasih kepada seluruh fans Torino yang membuat saya nyaman dan merasa seperti di rumah," kata Immobile seperti dikutip dari Football Italia.

Immobile meninggalkan kamp latihan Azzurri pada Senin (2/6) untuk menandatangani kesepakatan lima tahun dengan Dortmund.  Pemain berusia 24 tahun ini mengaku sangat senang dapat pindah ke klub sekelas Dortmund.

Immobile juga berterima kasih kepada pihak Dortmund yang sudah mau memberikan kesempatan dan mengaku siap menanggung beban itu. "Saya bukan pemain muda lagi, sekarang saya adalah bagian dari tim yang 12 bulan lalu menjadi finalis Liga Champions," kata Immobile. 

Immobile mengaku gaya permainan yang diterapkan pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, adalah gaya yang ia suka. Ia berharap dapat mengembangkan kemampuan di bawah asuhan Klopp dan menjawab tuntutan manajemen Dortmund yang sudah mengucurkan dana sekitar 19,5 juta euro atau sekira Rp 313 miliar.

"Menggantikan seorang juara sekelas Lewandowski bukanlah beban melainkan tantangan. Tujuan saya sekarang adalah membantu tim di Bundesliga dan Liga Champions," kata Immobile. 

Immobile menambahkan saat ini fokusnya adalah bermain baik di Piala Dunia bersama tim Azzurri. Ia mengaku memiliki kepercayaan diri karena latihan bersama tim berjalan dengan lancar dan atmosfir tim cukup baik.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement