Selasa 19 Aug 2014 08:05 WIB

Mexes Masuk Radar Manchester United

Rep: CR03/ Red: M Akbar
Philippe Mexes
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Philippe Mexes

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Laporan Corriere dello Sport menyebutkan klub raksasa asal Inggris, Manchester United, tertarik memboyong Philippe Mexes dari kandang AC Milan di San Siro.

Kabar ini menyeruak setelah skuat berjuluk Setan Merah itu mengalami kekalahan atas Swansea City pada laga perdana kompetisi Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Surat kabar terbitan Italia itu menuliskan pelatih United, Louis van Gaal, saat ini sangat membutuhkan pemain segar di lini tengah pertahanan.

Sebelumnya United merencanakan akan mendatangkan bek tengah milik AS Roma Mehdi Benatia, tapi kubu Bayern Munich secara terang-terangan dilaporkan telah menyalip kans United dan memimpin perlombaan dalam memburu pemain asal Maroko tersebut dengan menawarkan harga sebesar Rp 471 miliar.

''Saat ini United menginginkan pilihan baru yang lebih murah dan jauh lebih mudah untuk bisa bergabung di Old Trafford. Mexes merupakan opsi pilihan bagi mereka,'' demikian dilaporkan Corriere dello Sport, Senin (18/8) waktu setempat.

Pemain berusia 32 tahun ini telah sarat pengalaman. Ia tercatat telah bermain selama 10 tahun di kompetisi Serie A Italia dengan dua tim berbeda, AS Roma dan AC Milan. Dia berada di tahun terakhir sisa kontraknya dan Rossoneri siap untuk memberikan pintu keluar dengan biaya nominal.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut telah mencetak dua gol dalam 31 pertandingan di musim lalu, antara lain Serie A, Liga Champions serta Coppa Italia, dan menerima dua akumulasi kartu merah dan kuning 11.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement