Sabtu 25 Oct 2014 05:15 WIB

Jenazah Juru Kunci Ka'bah Dimakamkan di Makkah

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Bilal Ramadhan
Juru Kunci Kabah, Syaikh Abdul Qadir Bin Taha Al-Shaibi telah meninggal dunia
Foto: foto Arab News
Juru Kunci Kabah, Syaikh Abdul Qadir Bin Taha Al-Shaibi telah meninggal dunia

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH-- Juru kunci Ka'bah senior Sheikh Abdul Qadir Bin Taha Al-Shaibi meninggal dunia pada Kamis (23/10). Jenazahnya dimakamkan di Al-Moalla Cemetery di Makkah setelah dishalatkan di Masjidil Haram.

Seperti dilansir Saudi Gazette, Jumat (24/10), banyak warga yang melaksanakan shalat jenazah untuknya. Petugas Kepresidenan Dua Masjid Suci dan kerabat Sheikh Al-Shaibi juga ikut serta menshalatkan.

Al-Shaibi meninggal di King Khaled National Guard Hospital di Jeddah. Dia meninggal di tengah persiapan untuk mencuci Ka'bah pada 8 November (15 Muharram) mendatang. Dia ditunjuk menjadi juru kunci setelah  pamannya Abdul Aziz Al-Shaibi meninggal dunia empat tahun lalu.

Tahun lalu, Kepala Kepresidenan Dua Masjid Suci Sheikh Abdurahman Al-Sudais, menyerahkan gembok dan kunci baru Ka'bah kepada Al-Shaibi. Gembok yang dibuat 30 tahun lalu itu diganti karena berkarat.

Keluarga Al-Sheibi telah menjadi juru kunci Ka'bah dari generasi ke generasi sejak masa pra-Islam. Keluarga tersebut memiliki garis keturunan dari Sheiba bin Othman Abi Talha. Dia hidup di zaman Nabi Muhammad SAW.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement