Ahad 26 Oct 2014 20:02 WIB

Pochettino Khawatirkan Lini Belakang Spurs

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Manajer Mauricio Pochettino.
Foto: Reuters
Manajer Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Acungan jempol layak diberikan kepada Tottenham Hotspur saat mereka berhasil menggilas Asteris Tripolis dengan skor 5-1 di ajang Liga Europa. Maklum, karena dalam pertandingan sebelumnya, the Lilywhites harus tunduk 1-4 dari Manchester City.

Tekad untuk mempertahankan penampilan impresif ini pun hadir saat tim besutan Maurico Pochettino menjamu Newcastle United di White Hart Lane pada Ahad (26/10). Terlebih performa Newcastle musim ini masih jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

Walau mempunyai statistik yang lebih baik dalam beberapa pertandingan, Pochettino masih khawatir dengan kemampuan timnya ketika melakukan pertahanan. Dia menganggap koordinasi pertahanan Spurs masih kurang maksimal.

"Kemenangan kemarin memang bagus. Tapi, saya masih kurang puas melihat Spurs bermain," ungkap Pochettino dikutip Daily Mail.

Pelatih dari Argentina ini lantas berharap agar anak asuhannya bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut. Pasalnya, dengan raihan tiga poin, Spurs akan kembali ke jalur untuk berlaga di Liga Europa seperti kebiasan mereka.

Kapten Spurs, Younès Kaboul, juga menegaskan agar timnya mempunyai mental juara dan meraih kemenangan demi kemenangan untuk menaikkan posisi Spurs di klasemen Liga Inggris musim ini. Dia berharap Spurs mampu tampil baik khususnya ketika memainkan laga di kandang sendiri.

"Kemenangan adalah hal yang penting bagi kita saat ini. Kita juga harus memberikan pertunjukan yang baik untuk fans yang rela datang menyaksikan Spurs secara langsung," ujar Kaboul dilaman resmi Spurs.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement