Selasa 04 Nov 2014 09:17 WIB

Ancelotti: Ronaldo tak Pikirkan Rekor Raul

Rep: M Iqbal/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Carlo Ancelotti.
Foto: Reuters
Pelatih Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jelang bentrokan antara Real Madrid melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Champions 2014/2015 di stadion Santiago Bernabeu, Rabu (5/11), perhatian publik tak pelak akan tertuju kepada Cristiano Ronaldo.

Bomber andalan El Real tersebut berpotensi memecahkan rekor gol legenda Madrid, Raul Gonzalez di kancah Liga Champions. Catatan saja, sepanjang kariernya, Raul yang akan merumput bersama New York Cosmos, telah mengumpulkan 71 gol.

Sedangkan Ronaldo hingga matchday ketiga per 22 Oktober 2014, sudah membukukan 70. Satu gol saja akan membuat megabintang asal Portugal itu menyamai pencapaian mantan penyerang timnas Spanyol itu. Meskipun begitu, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti meyakini, CR7 akan lebih memilih fokus untuk mengantarkan Madrid meraih tiga poin ketimbang menyamai rekor Raul.

"Saya pikir ia tidak berpikir tentang rekor Raul. Ia bisa mendapatkannya esok atau pertandingan berikut.  Ia fokus kepada tim, bukan rekor," ujar Ancelotti seperti dilaporkan AS, dikutip Football Espana, Selasa (4/11). 

Menurut Ancelotti, Ronaldo memiliki potensi untuk mencetak rekor lantaran sejumlah atribut yang dimiliki pemain berusia 29 tahun tersebut. "Sulit untuk mendeskripsikan Ronaldo dengan kata-kata. Ia pemain fantastis dan profesional yang hebat," puji Ancelotti.

Mantan pelatih Chelsea itu bahkan berguyon dengan berkata, "Ketika Ronaldo bermain maka tim telah memulai pertandingan dengan sebuah gol. Ini mungkin sebuah lelucon, tapi faktanya demikian." 

Lebih lanjut, Ancelotti menyebut suasana tim yang kondusif juga menjadi penopang performa apik CR7. "Setiap orang bekerja untuk rekan satu tim, termasuk Ronaldo," kata arsitek berkebangsaan Italia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement