Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Parlemen Perancis Akui Negara Palestina

Rabu 03 Dec 2014 06:10 WIB

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Esthi Maharani

Bendera Prancis

Bendera Prancis

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Parlemen Perancis telah memilih untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara. Pemilihan tersebut menjadi gerakan simbolis yang tidak akan mengikat pemerintah. Sebelumnya, parlemen Inggris dan Spanyol juga menyetujui resolusi tidak mengikat tersebut.

 

Kantor berita //AFP//, Selasa (2/12), melaporkan pemimpin Palestina menyatakan terima kasih dan meminta Perancis menerjemahkan keputusan parlemen ke dalam tindakan. Namun, Israel mengkritik dan memperingatkan hal itu kontraproduktif dengan proses perdamaian.

Israel mengatakan langkah mengakui negara Palestina prematur dan merusak upaya kesepakatan antara kedua pihak. Pejabat Palestina mengatakan mereka dipaksa mencari pengakuan internasional yang lebih besar karena kegagalan suksesi pembicaraan damai.

Perancis memiliki populasi Yahudi dan Muslim terbesar. Parlemen Perancis menyetujui mosi pengakuan negara Palestina dengan 339 suara mengakui dan 151 menolak.

Meski banyak negara berkembang telah mengakui Palestina sebagai sebuah negara, sebagian besar negara Eropa Barat mendukung Israel dan AS yang mengatakan negara Palestina yang merdeka harus muncul dari pembicaraan dengan Israel.

Namun, baru-aru ini sejumlah negara Eropa mulai mengambil langkah mengakui Palestina. Pemerintah Swedia telah resmi mengakui Palestina pada Oktober.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile