Kamis 04 Dec 2014 15:45 WIB

Buffon Jagokan Ronaldo Raih Ballon d'Or 2014

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo.
Foto: Reuters
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN  --  FIFA telah mengumumkan tiga kandidat pemain terbaik dunia yaitu Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Manuel Neuer.  Lalu, siapa yang dijagokan kapten tim nasional Italia sekaligus kiper andalan Juventus, Gianluigi Buffon, dalam meraih penghargaan Ballon d'Or 2014?

"Kemungkinan akan jatuh kepada Cristiano Ronaldo," kata Buffon kepada laman resmi FIFA yang dikutip AS, Kamis (4/12).

Buffon berpandangan, walaupun misalnya Real Madrid gagal memenangkan Liga Champions musim lalu, Ronaldo tetaplah pemain dengan performa luar biasa.  Ronaldo memiliki karir cemerlang ditopang konsistensi menjaga penampilan pada titik tertinggi untuk waktu lama.  

"Dia telah melakukan hal-hal luar biasa selama dua tahun terakhir.  Dan dia layak mendapat sebuah pengakuan," kata Buffon.

Terkait Messi, Buffon menyebut bahwa secara keseluruhan, La Pulga, julukan Messi, juga memberikan penampilan terbaik. Tidak banyak perbedaan antara Messi dan Ronaldo.  Keduanya bermain pada level tinggi.

"Dan apa yang Ronaldo lakukan tahun ini sangat indah untuk disaksikan.  Sangat tegas dan profesional.  Anda menyadari bahwa Ronaldo memiliki mindset yang tepat, bekerja keras untuk tujuannya," ujar Buffon yang dibesarkan Parma tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement