Selasa 16 Dec 2014 09:41 WIB

'Ancelotti Piawai Satukan Bintang-Bintang Madrid'

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Pelatih Carlo Ancelotti.
Foto: AP
Pelatih Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain muda Real Madrid Jese Rodriguez percaya melatih Los Blancos yang bertabur bintang, bukanlah perkara muda. Akan tetapi ini tampaknya tak berlaku bagi Carlo Ancelotti.

Menurut pemain Spanyol ini, wibawa Ancelotti mampu meredam ego yang dimiliki oleh para pemain Madrid. Sehingga pelatih berpasspor Italia itu bisa dengan muda mengarsiteki Los Blancos.

"Semua orang tahu bahwa ia adalah pelatih yang hebat, Tapi saya lebih suka melihat sisi kemanusiaannya. Ancelotti tahu bagaimana cara menangani sebuah kelompok, hal tersulit dari melatih sebuah tim. Apalagi di Madrid ada begitu banyak pemain bintang dengan ego tinggi," jelas pemain berusia 21 tahun itu di laman resmi FIFA, Selasa (16/12).

Jese menganggap wibawa yang miliki Ancelotti sebagai kelebihan dari seorang pelatih. Ancelotti tidak hanya berwibawa besar, tapi juga pandai dalam meramu taktik permainan.

Namun Ancelotti akan sangat mengerikan saat dia marah. "Dia melakukan segalanya dengan berwibawa, tenang, dan penuh kedamaian. Namun ketika ia marah, kami rasanya ingin segera bersembunyi," kata Jese.

Maka tidak heran jika Jese dan rekan-rekannya selalu bersemangat dan haus kemenangan saat bertanding. Semua pemain Madrid ingin memberikan yang terbaik untuk sang pelatih, yaitu dengan bermain sesui intsruksinya. "Semua pemain Madrid respek kepadanya," tutup Jese. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement