Ahad 11 Jan 2015 00:01 WIB

Spurs Bertandang ke Kandang Palace dengan Percaya Diri

Rep: C69/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Tottenham Hotspur melakukan selebrasi usai mencetak gol (ilustrasi).
Foto: EPA
Para pemain Tottenham Hotspur melakukan selebrasi usai mencetak gol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jelang laga kontra Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer pada Ahad (11/1) dini hari WIB ini, Tottenham Hostpur melenggang penuh percaya diri. Sebelumnya mereka mengalami realitas tak terduga dengan sukses membungkam tim favorit Chelsea 5-3.

Dengan ini, perhelatan di Selhurst Park Stadium pada Ahad dini hari WIB akan mengukuhkan persaingan Tottenham dalam perebutan tempat dengan Manchester United dan Southampton. Kedua tim itu kini di posisi empat besar klasemen.

Tim berjuluk Lilywhites ini masih menempati posisi lima dengan perolehan 34 poin. Mereka hanya memiliki selisih tiga poin dengan United yang berada di peringkat tiga. Kemenangan utuh di pertandingan melawan Palace malam ini tentu menjadi incaran bagi Tottenham.

Crystal Palace memang tidak bisa begitu saja diremehkan. Tim yang belum lama ini mengganti pelatih lamanya dengan Alan Pardew itu pada pertandingan terakhir mereka berhasil menang 4-0 saat melawan tuan rumah Dover Athletic dalam ajang Piala FA. Meskipun, ini adalah kemenangan satu-satunya yang berhasil diraih dari enam pertandingan terakhir mereka.

"Kami menempatkan diri kami dengan baik. Kami memiliki pemain yang benar-benar jujur, bahkan sebelum saya tiba. Kami hanya perlu membuka sayap sedikit dan menunjukkan kami bisa bermain," papar Perdew dalam BBC Sport.

Dalam enam pertemuan terakhir, Spurs menjadi tim yang mungkin lebih diunggulkan. Mereka meraih tiga kemenangan, sementara Palace baru sekali menang. Selebihnya kedua tim pernah bermain imbang sebanyak dua kali.

Kini The Eagles terancam degradasi musim depan. Mereka masih bertahan di posisi ke-18 yang menjadi batas akhir zona degradasi. Palace baru mengumpulkan 17 poin dari 20 pertandingan.

Namun, keadaan ini bisa jadi justru mendorong tim untuk lebih termotivasi mendulang poin kemenangan utuh. Tambahan tiga poin kali ini akan mengangkat Palace mendekati zona aman.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement