Jumat 16 Jan 2015 05:18 WIB

Bantai Hellas Verona, Juventus Tantang Parma

Rep: c08/ Red: Mansyur Faqih
Pemain Juventus Roberto Pereyra (nomor 37) merayakan gol dengan rekan satu timnya, Claudio Marchisio (kiri) dan Paul Pogba saat menggilas Hellas Verona 6-1 pada babak 16 besar ajang Copa Italia, Jumat (16/1) dini hari WIB.
Foto: ap
Pemain Juventus Roberto Pereyra (nomor 37) merayakan gol dengan rekan satu timnya, Claudio Marchisio (kiri) dan Paul Pogba saat menggilas Hellas Verona 6-1 pada babak 16 besar ajang Copa Italia, Jumat (16/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus kedatangan tamu Hellas Verona di babak 16 besar Copa Italia. Juve yang turun dengan pemain lapis kedua memasang duet Alvaro Moratta dan Sebastian Giovinco di lini depan. 

Namun justru tim tamu yang lebih dahulu memiliki peluang melalui Nico Lopez. Eks pemain AS Roma itu melepas umpan tarik ke depan kotak penalti yang kemudian diteruskan Campanharo melalui tembakan keras, tapi masih menyamping.

Juventus mampu unggul pada menit keenam melalui tendangan bebas yang dieksekusi Giovinco. Pemain mungil itu dengan jeli mengirim bola ke sisi kiri gawang tanpa bisa dihentikan dengan sempurna oleh Rafael. 

Dua menit berselang, Moratta dua kali membahayakan gawang verona. Akan tetapi belum berhasil menambah skor buat Nyonya Tua. Juve baru dapat menggandakan keunggulan pada menit ke 21. 

Adalah gelandang serang asal Argentina Roberto Pereyra yang berhasil melewati hadangan Rodriguez sebelum mengirim tembakan lob ke sisi kiri gawang. Angelo Ogbonna terpaksa lebih awal meninggalkan laga karena cedera akibat beberapa kali dihadang pemain Verona. Ogbona digantikan oleh bek senior Giorgio Chielini.

Anak-anak asuh Alegri kembali menambah skor pada injury time jelang turun minum. Si Semut Atom Giovinco kembali mencetak gol. Umpan tarik Lichtsteiner dari sisi kanan kotak penalti langsung disambut sang penyerang dengan tembakan keras ke sisi kiri gawang, 3-0 untuk nyonya tua saat turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Verona, Mandorlini belum mengubah komposisi skuatnya meski dalam posisi tertinggal jauh. Upaya mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah bintang muda Juve Paul Pogba menambah gol pada menit 53 melalui tendangan jarak dekat. 

Verona baru dapat membalas pada menit 57 melalui aksi Nene. Sepakan Nene, memanfaatkan tandukan Marquez, merangsek ke sisi kiri gawang. Namun tak butuh lama bagi Juve untuk kembali menjauh. 

Juve dihadiahi penalti setelah Giovinco dilanggar bek Verona di kotak terlarang. Morata selaku eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihentikan oleh Rafael.

Kapten tim zebra Claudio Marchisio juga tak mau ketinggalan untuk mencetak gol. Sayang tendangan pemain Timnas Italia ini masih tepat dipelukan Rafael. 

Upaya Juve kembali berhasil melalui pemain asal Prancis Kingsley Coman. Pada menit 78 Coman melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang kembali merobek jala lawan.

Unggul 6-1, Juve mengendurkan serangan. Pemain Verona pun tak melakukan serangan berarti untuk mengejar ketertinggalan. Hingga laga berakhir, skor tidak berubah. 

Juara bertahan Serie-A itu berhak melaju ke fase selanjutnya. Pada babak delapan besar nanti, Juve sudah dinanti Parma yang juga berhasil mengatasi Cagliari sehari sebelumnya.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement