Rabu 21 Jan 2015 14:40 WIB

Hadapi Cina di Perempat Final, Pede Australia Membuncah

Rep: C12/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Timnas Australia
Foto: Reuters/Amr Abdallah Dalsh
Para pemain Timnas Australia

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Gelandang Australia, Massimo Loungo, tetap percaya diri saat timnya melawan Cina di perempat final Piala Asia 2015 pada Kamis (22/1) di Brisbane. Ia yakin, berada di rumah sendiri, tentu akan memberikan keuntungan tersendiri.

"Kami punya satu hari untuk beristirahat sebelum bertanding dengan Cina," ujar Loungo, seperti dilansir dari Four Four Two, Rabu (21/1).

Di fase grup, perjalanan Australia menuju babak perempat final memang cukup mulus dengan hanya mengantongi satu kekalahan. Socceroos hanya kalah dari Korea Selatan 0-1. Di laga perdananya, Australia berhasil membungkam perlawanan Kuwait dengan skor akhir 4-1.

Di pertandingan keduanya, Australia kembali menaklukan tim lawan dengan skor telak yakni menang 4-0 melawan Oman. "Semuanya mendukung kami saat ini dan mudah-mudahan menguntungkan kami," ucap dia.

Kapten Australia, Mile Jedinak, dilaporkan masih harus absen karena cedera di pergelangan kakinya. Sementara, trio striker Tim Cahill, Mathew Leckie dan Robbie Kruse akan memulai pertandingan melawan Cina dari bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement