Kamis 05 Feb 2015 15:06 WIB

Pola Pembinaan Pesantren Mualaf Annaba Center Jadi Contoh

Red: Agung Sasongko
Pesantren mualaf Annaba Center Indonesia
Foto: ROL
Pesantren mualaf Annaba Center Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pondok Pesantren Darussalam, pesantren khusus bagi yatim dan dhuafa pimpinan ustaz Sudirman menyambangi pesantren Annaba Center. Selain bersilaturahim, Ponpes Darusslam ingin mengetahui pola pendidikan dan pembinaan di Pesantren Annaba Center Indonesia.

 

“Beginilah ustaz pesantren kita. Ini adalah tempat bagi para mualaf yang ingin menimba ilmu agama. Insya Allah, sekarang sudah ada pesantren putra dan sebentar lagi juga akan ada pesantren khusus mualaf putri. Saat ini sedang dalam proses pembangunan, mohon doa dari antum semua.”, tutur Pimpinan pondok pesantren KH. Syamsul Arifin Nababan kepada ustadz Sudirman yang sebelumnya sudah pernah hadir di pesantren Annaba Center, seperti dilansir Annaba-Center.com, Kamis (5/1).

 

Ustadz Sudirman mengaku sangat bangga dan takjub melihat pesantren Annaba Center. Menurutnya pesantren ini secara utuh menerapkan kalimat Kebersihan adalah sebagian dari iman.

“Saya sangat kagum dengan pondok pesantren Annaba Center pimpinan ustadz Nababan. Pesantrennya bersih, nyaman, dan tenang. Kami akan belajar banyak dari pesantren ini, dan Insya Allah akan kami terapkan pula di pesantren Darussalam.”, kata Ustaz Sudirman.

 

Pada silaturahim itu, Kiai Nababan menjelaskan berbagai macam informasi mengenai pesantren Annaba Center mulai dari sejarah beridirinya hingga proses pendidikan yang dilakukan di pesantren.  “Para santri pesantren Annaba Center Indonesia secara usia, sudah tergolong dewasa. Untuk itu, selain pengetahuan tentang ilmu keislaman, mereka juga harus diberikan pelatihan agar nantinya dapat berguna pada masyarakat luas. Mereka tidak hanya kuat dalam aqidah Islam, melainkan juga mandiri secara ekonomi.”, papar Kiai Nababan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement