Selasa 16 Jun 2015 20:13 WIB

Van der Vaart Resmi Jadi Milik Betis

Red: Karta Raharja Ucu
Pemain Hotspur, Rafael van Der Vart (kiri) dan Ricaldo Carvalho dari Madrid berebut bola.
Foto: AP
Pemain Hotspur, Rafael van Der Vart (kiri) dan Ricaldo Carvalho dari Madrid berebut bola.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Klub yang baru saja promosi ke La Liga Spanyol, Real Betis resmi mendatangkan geladang asal Belanda, Rafael van der Vaart. Ia meneken kontrak bersama Betis selama tiga tahun.

Kedatangan Van der Vaart diharapkan mampu menuntaskan ambisi Betis untuk bersaing di papan atas La Liga. Pemain berusia 32 tahun itu ditangkan klub asal Kota Seville itu dengan status bebas transfer dari Hamburg SV. Van der Vaart adalah pemain pertama yang didatangkan Betis.

Sebagai produk akademi muda Ajax Amsterdam, Van der Vaart mengoleksi 109 penampilan dan mencetak 25 gol bersama Timnas Belanda. Ia dua kali membela Belanda di Piala Dunia, dan tiga kali di Piala Eropa.

Setelah meninggalkan Ajax pada 2005, ia bergabung dengan Hamburg sebelum pindah ke Real Madrid, Tottenham Hotspur dan kemudian kembali ke klub Jerman yang nyaris terancam degradasi musim lalu. Van der Vaart mengatakan, Betis adalah klub besar. "Saya senang untuk datang ke liga terbaik di dunia. Saya memiliki dua tahun yang buruk di Hamburg tapi saya masih percaya bahwa saya seorang pemain yang baik. Saya sedang berbicara dengan pelatih dan kami ingin memenangkan liga," kata dia.