Rabu 15 Jul 2015 17:00 WIB

Aston Villa tak Mau Kehilangan Benteke

Rep: C03/ Red: M Akbar
Christian Benteke
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Christian Benteke

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Aston Villa Tim Sherwood memperkirakan nilai penjualan Christian Benteke akan lebih dari Rp 400 miliar lebih. Meski demikian, Sherwood tak mau kehilangan striker andalannya tersebut.

Sebelumnya, Liverpool jadi klub paling ambisius memburu pemain asal Kongo. Bahkan untuk bisa membayar biaya transfer Benteke, sebagaimana dilansir ESPN, seorang sumber mengatakan The Reds sedang membuat tawaran pada Manchester City. Klub yang bermarkas di Anfield itu menyodorkan Raheem Sterling dengan 49 juta euro (Rp 719 miliar). 

"Saya pikir Cristian bernilai lebih dari 32 juta euro (Rp 469 miliar), tapi kami tak mau menjualnya. Dan kami tak ingin 32 juta euro itu. Sangat sulit untuk menghabiskannya. Saat anda kehilangan pemain terbaik lalu mencoba mencari seseorang untuk penggantinya, itu sangat tak mungkin," kata Tim Sherwood.

Selepas kepergian Suarez ke Barceloa, ditambah Daniel Sturridge yang dirundung cedera membuat Liverpool memfokuskan pemburuannnya musim ini untuk sisi penyerang. Tapi Sherwood meragukan jika Liverpool kekurangan pemain di lini depan. Ia menilai masih banyak pemain yang punya ketajaman sebagai ujung tombak The Reds.

"Saya pikir sekarang mereka sudah punya enam sampai tujuh striker di klubnya. Saya tak yakin mereka benar-benar membutuhkan. Saya tahu Christian pemain yang sangat bagus, karena itu kami ingin terus menjaganya. Sebab jika seseorang telah cocok dengan pembelian klausul, tak ada yang bisa kami lakukan lagi dengan itu. Namun sebelum itu terjadi, dia pemian Aston Villa dan kami senang dengan itu," tuturnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement