Senin 10 Aug 2015 17:31 WIB

Perusahaan Darius Sinathrya Jadi Operator Piala Kemerdekaan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Piala Kemerdekaan
Foto: Ongisnade
Piala Kemerdekaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akhirnya membeberkan nama operator atau Event Organizer (EO) pelaksana gelaran Piala Kemerdekaan 2015. Ketua BOPI, Noor Aman mengatakan penanggung jawab kompetisi sepak bola yang disorongkan Tim Transisi PSSI ialah the Cataluna Sportindo.

Diterangkan Noor, perusahaan pihak ketiga tersebut, adalah milik dari pengusaha dan bintang televisi, Darius Sinathrya. Kejelasan tentang nama itu, dikatakan Noor, setelah badan verifikasi yang dipimpinnya, menerima perbaikan dokumen syarat penyelenggaraan Piala Kemerdekaan.

"Cataluna yang bertanggung jawab penuh, moril maupun material," kata Noor, ketika ditemui di komplek Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (10/8). Meski Tim Transisi sudah menyodorkan operator pelaksanaan turnamen tersebut, namun BOPI belum akan mengeluarkan izin dan rekomendasi pelaksanaan Piala Kemerdekaan.

Diterangkan Noor, terjadi pertemuan antara BOPI dan Tim Transisi bersama EO untuk membahas Piala Kemerdekaan tersebut. Pertemuan berlangsung di Kemenpora, Senin (10/8). Noor mengatakan, dalam pertemuan terungkap bahwa seabrek persoalan terkait rencana kick off Piala Kemerdekaan.