Rabu 02 Sep 2015 14:57 WIB

Persebaya Sesumbar Jinakkan Martapura

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Logo Piala Presiden
Foto: persib
Logo Piala Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang laga perdana babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015, Persebaya United sesumbar bakal menaklukkan perlawanan  Martapura FC, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Rabu (2/9) sore WIB.

Asisten pelatih Persebaya Troy Medicana menyatakan meski gagal diperkuat dua pemain asingnya, Sengbah Kennedy dan Emile Mbamba, timnya tetap kuat.

Dengan tidak bisa tampilnya Kennedy dan Mbamba, Persebaya hanya diperkuat satu pemain asing Otavio Dutra dari Brasil. Akan tetapi ia menegaskan pemain lokal yang dimiliki Bajul Ijo dapat diandalkan. Salah satunya gelandang Evan Dimas Darmono, yang sebelumnya menjalani trial bersama Llagostre salah satu klub divisi bawah Liga Spanyol.

"Kami optimistis dapat kalahkan mereka, karena kami memiliki pemain yang bagus," ucap Troy.

Meski demikian, Troy meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan Martapura FC. Disebutnya, meski Martapura merupakan tim asal kasta bawah, Divisi Utama (DU) tetap berpotensi menjungkalkan Bajul Ijo di Piala Presiden.  Selain itu semangat yang dimiliki oleh skuat Martapura melawan tim Indonesia Super League (ISL) juga menjadi energi positif bagi lawan.

Martapura sangat berambisi di Piala Presiden. Tim asal Kalimantan Selatan itu mendatangkan sejumlah pemain berkualitas yang membela klub ISL.

Di antaranya dua mantan pemain sayap andalan Barito Putera, Rizky Pora dan Dedy Hartono, kini jadi bagian dari klub berjulukan Laskar Sulthan Adam tersebut. Keduanya merupakan penggawa timnas Indonesia selama dua tahun terakhir. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Bali United Bali United 8 5 2 1 13 7 17
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 8 5 2 1 7 3 17
3 Persib Bandung Persib Bandung 8 4 4 0 15 8 16
4 PSM Makassar PSM Makassar 8 4 3 1 11 7 15
5 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 8 4 3 1 12 6 15
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement