Ahad 27 Dec 2015 04:50 WIB

Arsenal Dibantai Southampton Empat Gol tanpa Balas

Rep: Ali Mansur/ Red: Angga Indrawan
Cuco Martina saat mencetak gol pembuka Southampton saat menjamu Arsenal, Ahad (27/12) dini hari WIB.
Foto: Telegraph
Cuco Martina saat mencetak gol pembuka Southampton saat menjamu Arsenal, Ahad (27/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Hasil mengejutkan mewarnai pekan ke-18 Liga Primer Inggris. Arsenal yang membutuhkan kemenangan untuk mengkudea Leicester City dari puncak klasemen sementara justru harus menelan kekalahan telak dari Southampton. Bermain di St. Mary's Stadium, Ahad (27/12), The Gunners dihantam tim tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas. Dengan kekelahan ini membuat Arsenal tertahan diperingkat dua dengan perolehan 38 poin.

Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, Southampton terlalu perkasa untuk Arsenal di ajang Boxing Day. Pada babak pertama, Arsenal sudah harus tertinggal satu gol pada menit ke-19 melalui Cuco Martina. Gol semata wayang di paruh pertama berawal dari sapuan bola yang tak sempurna dari barisan belakang Arsenal. Tanpa ampun sepakan ambisius dilepaskan Martina untuk menaklukkan Cech, yang mengarah ke sisi kiri gawang. Southampton unggul 1-0 hingga turun minum.

Setelah turun minum, Southampton langsung menggempur lini pertahanan The Gunners. Serangan tim tamu membuat pertahanan Arsenal terkejut. Hasilnya Tim tuan rumah menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol tersebut berawal Mane yang menciptakan ruang gerak dengan umpan terobosannya di antara kaki Mertesacker dan tanpa kesulitan Shane Long menggapai bola tersebut. Nama terakhir tak kesulitan mengoyak gawang Cech dari jarak dekat. 

Pada menit ke-69 Southampton menjauh, usai Jose Miguel Fonte menjebol gawang Arsenal. Bermula dari umpan silang indah dikirim Bertrand di jantung pertahanan Arsenal, di mana Fonte mampu keluar dari adangan Mertesacker dan koscielny sebelum menaklukkan Cech dengan sundulan.  

Alih-alih mempertipis ketertinggalan justru Arsenal harus kembali kebobolan untuk keempat kalinya dalam laga ini. Adalah Shane Long berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada masa injury time. Gol penutup itu berawal dar umpan terobosan kiriman Tadic tidak disia-siakan Long. Sang striker mengontrolnya di depan kotak penalti dan merangsek ke dalam sebelum melepas tembakan datar yang melewati kaki Cech. Sekali lagi, Mertesacker dan Koscielny tampak lengah. 

Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan selesai. Dengan kekalahan ini, The Gunners gagal menggeser posisi Leicester City di puncak klasemen sementara Liga Primier Inggris. Sementara dengan kemenangan ini, Southampton berhasil bertengger di peringkat 12 dengan 24 poin. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement