Jumat 15 Jan 2016 15:18 WIB

Sanksi FIFA Bisa Berdampak Buruk ke MU dan Chelsea

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
FIFA
Foto: Antara
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sanksi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) terhadap duo raksasa La Liga, Real Madrid dan Atletico Madrid berdampak pada nasib sejumlah klub-klub Liga Eropa lainnya. The Guardian, Jumat (15/1) melaporkan sanksi FIFA tersebut bakal berdampak pada masa depan klub-kulb papan atas di Liga Primer Inggris.

Terutama dikatakan laporan tersebut di Manchester United (MU). Dikatakan, sudah menjadi rumor umum, Setan Merah dan Los Blancos sedang dalam pembicaraan serius untuk saling transfer pemain. Paling santer yaitu kabar kepulangan kembali Christiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu ke Old Trafford.

Begitu pula dengan rahasia umum di jagat sepak bola tentang rencana MU untuk mendatangkan penyerang Real Madrid, Gareth Bale. Saksi FIFA yang melarang Real Madrid mendatangkan pemain baru selama dua musim tentu mengubah rencana jangka panjang stok punggawa lapangan tim tersebut.

Begitu juga sebaliknya, Real Madrid pun tak bisa membawa kiper MU, David de Gea ke Spanyol. Rencana tim berjuluk si Putih untuk mendatangkan pemain Chelsea, Eden Hazard pun dipastikan bakal sia-sia. Sebab, larangan tersebut berlaku sejak FIFA memberi putusan pada Kamis (14/1).